Resiko Jadi Orang Kaya: Hartanya Akan Berbicara Saat di Datangi Malaikat Maut

  • Bagikan
santri posjos - Sejarah Islam Kisah Orang Kaya, Resiko Jadi Ornag Kaya, Hartanya Akan Berbicara Saat di Datangi Malaikat Maut
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar santri posjos - Sejarah Islam Kisah Orang Kaya, Resiko Jadi Ornag Kaya, Hartanya Akan Berbicara Saat di Datangi Malaikat Maut

SANTRI.POSJOS.COMResiko Jadi Orang Kaya: Hartanya Akan Berbicara Saat di Datangi Malaikat Maut Kisah Malaikat Izrail dan Orang Kaya

Ada sebuah kisah menarik saat malaikat Izrail mencabut nyawa seorang yang kaya, dan harta yang melimpah. Seorang kaya raya dengan harta yang tak akan habis dimakan turunannya.

Malaikat Izrail datang ke orang kaya tersebut dengan menyamar sebagai orang miskin. Malaikat yang menyamar itu mengetuk pintu dan berkata, “Tolong panggilkan pemilik Rumah ini.

” Namun, para pelayan rumah itu justru menertawakan dan membentak malaikat yang menyamar tersebut, mengira malaikat itu datang untuk mengemis.

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Kehancuran Harta dan Kebenaran

Tak lama setelah malaikat menyamar meninggalkan rumah, orang kaya tersebut wafat. Keluarganya histeris dan menawarkan harta kepada si miskin, yang ternyata adalah malaikat pencabut nyawa.

Mereka menyadari bahwa harta tidak bisa melindungi dari takdir kematian. Kekayaan yang begitu besar ternyata tak mampu membela saat datangnya waktu yang telah ditetapkan.

Malaikat Izrail: Pencabut Nyawa

Malaikat Izrail adalah malaikat pencabut nyawa, salah satu dari empat malaikat utama dalam agama Islam. Tugasnya adalah mengambil nyawa makhluk-makhluk di dunia.

Dia bersama dua kumpulan malaikat, yakni Malaikat Rahmat dan Malaikat Azab. Malaikat Izrail memperhatikan wajah manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari.

Ketika ia datang melihat wajah seseorang yang sedang tertawa, ia merasa heran dan berkata bahwa dirinya diutus oleh Allah untuk mencabut nyawanya kapan saja.

Baca Juga:   MUI Haramkan Produk Kurma Israel, Ini Daftarnya Dan Cara Cek

Kehidupan Setelah Kematian

Ketika malaikat Izrail menjalankan tugasnya, dia akan turun ke dunia bersama dengan dua kumpulan malaikat, yakni Malaikat Rahmat dan Malaikat Azab.

Untuk mengetahui di mana seseorang akan menemui ajalnya, malaikat maut memperhatikan wajah manusia di muka bumi ini.

Kehidupan setelah kematian membawa pada pengambilan keputusan terakhir yang tak bisa dihindari.

Pelajaran dari Kisah Ini

Kisah ini mengajarkan bahwa kekayaan dunia tidak akan membawa manfaat di akhirat. Saat malaikat maut menjemput, harta dan kedudukan tidak akan menyelamatkan seseorang.

Lebih penting lagi, kesadaran akan kematian dan persiapan untuk akhirat menjadi prioritas utama dalam hidup.

Penutup

Kisah ini menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa di akhirat, harta tidak akan membela. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari kisah ini untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk kehidupan di akhirat.

NB : Jika merasa tulisan pada artikel ini kurang jelas, Silahkan “BERALIH KE VERSI VIDEO” Terima Kasih sudah berkunjung ke situs kami

Sebagaimana yang disampaikan dalam Al-Quran, “Harta dan anak-anakmu hanyalah cobaan, dan pahala di sisi Allahlah yang lebih besar ganjarannya.”

Sumber Referensi:

  1. Kitab Kumpulan Hadits Shahih Bukhari dan Muslim.
  2. Al-Quran: Surah Al-Munafiqun, Ayat 9.
  3. Al-Quran: Surah Al-Anfal, Ayat 28.
  4. Al-Quran: Surah At-Taghabun, Ayat 15.
  5. Al-Quran: Surah Al-An’am, Ayat 165.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *