Amalan Supaya Dijauhkan Dari Penyakit Stroke

  • Bagikan
Santri Posjos - Amalan Doa Supaya Dijauhkan Dari Penyakit Stroke. Doa Mengobati Penyakit Stroke. Amalan Mengobati Penyakit Stroke
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar Santri Posjos - Amalan Doa Supaya Dijauhkan Dari Penyakit Stroke. Doa Mengobati Penyakit Stroke. Amalan Mengobati Penyakit Stroke

SANTRI.POSJOS.COMAmalan Supaya Dijauhkan Dari Penyakit Stroke

Stroke merupakan kondisi serius yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu, menyebabkan sel-sel otak mati dan potensial menyebabkan kerusakan permanen pada fungsi tubuh.

Secara global, stroke merupakan salah satu penyebab utama kematian dan cacat. Di Indonesia, prevalensi stroke cukup tinggi, dengan lebih dari 2 juta penduduk menderita stroke menurut riset kesehatan dasar Kementrian Kesehatan RI tahun 2013.

Angka Kematian Akibat Stroke di Indonesia

Stroke merupakan penyebab kematian nomor satu di Indonesia, menyebabkan lebih dari 15% kematian di negara ini.

Terdapat perbedaan antara stroke iskemik, yang lebih sering terjadi, dengan stroke hemoragik, yang memiliki tingkat kematian lebih tinggi.

Faktor risiko utama untuk stroke di Indonesia adalah hipertensi, diabetes, dan kolesterol tinggi.

Tindakan Pencegahan dengan Amalan dan Doa

Amalan Pertama: Dzikir Setelah Shalat

Salah satu amalan yang dapat dilakukan untuk menjauhkan diri dari stroke adalah dengan melakukan dzikir setelah shalat. Dzikir yang dianjurkan adalah membaca kalimat:

**بِسْمِ اللَّهِ الّذِي لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَ هُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ**

Dibaca sebanyak 3 kali setelah shalat Subuh dan shalat Maghrib. Amalan ini diambil dari kitab Syamsul Ma’arif halaman 42.

Amalan Kedua: Dzikir dan Doa dari Al-Qur’an

Amalan lainnya adalah menggunakan dzikir dan doa yang terdapat dalam Al-Qur’an. Ustadz Nano dari Ustadz Yusron merekomendasikan untuk menulis surat al-Hasyr ayat 22-24 dengan menggunakan air zam-zam.

Baca Juga:   Amalan Memperlancar Rizki Dari Habib Salim Asy Syathiri

Kemudian, surat tersebut direndam dengan air zam-zam dan diberikan kepada penderita stroke.

Tulis surat al-Hasyr ayat 22-24

بسم الله الرحمن الرحيم

(22). هُوَ اللَّهُ الَّذِي لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ۖعَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ ۖهُوَ الرَّحْمَٰنُ الرَّحِيمُ

(23). هُوَ اللَّهُ الَّذِي لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الْمَلِكُ الْقُدُّوسُ السَّلَامُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُ ۚسُبْحَانَ اللَّهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ

(24). هُوَ اللَّهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ ۖلَهُ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَىٰ ۚيُسَبِّحُ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۖوَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

Tambahan surat al-Isra ayat 82 yang menyebutkan bahwa Al-Qur’an adalah obat dan rahmat bagi orang-orang yang beriman, juga dapat ditambahkan dalam proses ini.

Tambahkan surat al-Isra ayat 82

وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ

kemudian rendam tulisan ayat tersebut dengan air zam zam
Setelah itu berdoa

Metode Alternatif

Metode alternatif lainnya adalah dengan meneteskan tinta yang dibuat untuk menulis dengan air zam-zam.

Setelah selesai menulis dan berdoa, tulisan direndam dengan air biasa dan kemudian diminumkan kepada penderita stroke.

Kesimpulan

Stroke merupakan masalah kesehatan serius yang mempengaruhi banyak orang di Indonesia.

Untuk mencegah stroke, selain menjaga gaya hidup sehat, amalan-amalan yang bersumber dari agama dan keyakinan tertentu juga dapat menjadi upaya pencegahan.

Dengan melakukan dzikir, doa, dan praktik-praktik spiritual lainnya, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya stroke dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *