Teks contoh ceramah singkat tentang sabar

  • Bagikan
santri posjos - Contoh ceramah tentang sabar. Teks contoh ceramah singkat tentang sabar. Teks ceramah pendek tentang sabar
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar santri posjos - Contoh ceramah tentang sabar. Teks contoh ceramah singkat tentang sabar. Teks ceramah pendek tentang sabar

SANTRI.POSJOS.COMTeks contoh ceramah singkat tentang sabar – Di kesempatan kali ini kami akan bagikan lagi sebuah postingan contoh ceramah singkat, kali ini mengangkat tema tentang tentang sabar

Berikut ini contoh ceramah singkat tema sabar. Contoh ceramah tentang sabar ini boleh di copas sekiranya ada yang membutuhkan. Langsung saja berikut contohnya.

Assalamualaikum wr.wb.. Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah Swt. karena atas rahmat dan karunia-Nya kita bisa sama-sama berkumpul di sini dalam keadaan sehat.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan memberikan ceramah mengenai kesabaran.
Sabar dalam Islam merupakan satu di antara dari sifat mahmudah, sifat terpuji yang perlu dan mesti terwujud dalam diri setiap umat Nabi Muhammad saw.

Sabar itu tidak hanya sekadar pasrah terhadap dari segala persoalan dan keadaan tanpa diiringi usaha.

Allah Swt. menganjurkan semua umat manusia agar menjadikan sabar dan salat sebagai pembantu dan penolong dalam hidup dan kehidupan.

Sabar itu sikap menahan diri dari kesulitan, kesusahan dan menyikapinya sesuai ketentuan syariah Islam dengan menjaga akal, menjaga lisan dari perkataan yang tercelah dan menahan anggota badan dari perbuatan yang akan mendatangkan perbuatan yang akan mendatangkan dosa dan lainnya.

Untuk itu jalan terbaik untuk menghadapi berbagai macam urusan adalah sabar karena orang yang sabar akan memperoleh pahala yang besar dan jalan kemudahan dari Allah Swt.

Demikian yang bisa saya sampaikan, besar harapan agar hadirin sekalian melakukannya dengan benar. Wassalamualaikum wr.wb

Demikian tadi Contoh ceramah tema tentang sabar. Smoga bermanfaat..

Baca Juga:   Contoh ceramah singkat tentang bersyukur
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *