Contoh Ceramah Singkat tentang menjaga kebersihan

  • Bagikan
santri posjos - Teks contoh ceramah singkat tentang menjaga kebersihan. Teks ceramah tentang menjaga kebersihan
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar santri posjos - Teks contoh ceramah singkat tentang menjaga kebersihan. Teks ceramah tentang menjaga kebersihan

SANTRI.POSJOS.COMContoh Ceramah Singkat tentang menjaga kebersihan – Di kesempatan kali ini kami akan bagikan lagi sebuah postingan contoh ceramah singkat, kali ini mengangkat tema tentang tentang menjaga kebersihan

Berikut ini contoh ceramah singkat tema menjaga kebersihan. Contoh ceramah tentang menjaga kebersihan ini boleh di copas sekiranya ada yang membutuhkan. Langsung saja berikut contohnya.

Assalamualaikum wr.wb.. Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah Swt. karena atas rahmat dan karunia-Nya kita bisa sama-sama berkumpul di sini dalam keadaan sehat.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan memberikan ceramah mengenai pentingnya menjaga kebersihan.

Sebagaimana yang tertulis dalam sabda Nabi Muhammad saw. yang bunyinya yaitu, “Kebersihan merupakan sebagian dari iman”.

Hadis tersebut menyatakan bahwa setiap orang yang menjaga kebersihan dalam hidupnya maka ia termasuk pada orang yang beriman.

Bukan hanya itu, bahkan perintah Allah tentang kesucian atau bersuci pun sudah jelas. Misalnya saja ketika sehabis kita buang hajat maka kita wajib membersihkannya.

Ketika kita mau melaksanakan salat maka wajib bagi kita melakukan wudu atau tayamum terlebih dahulu untuk membersihkan diri. Kita juga harus mandi janabah, setelah selesai junub.

Dengan bersuci maka otomatis kita dapat menjaga kebersihan baik diri maupun lingkungan. Allah menciptakan segala hal di bumi pasti ada sebab serta fungsinya, misalnya saja air.

Air diciptakan untuk membersihkan diri kita dari segala macam kotoran. Maka banyaklah bersyukur jika Anda hidup di lingkungan yang tidak kekurangan air, dengan demikian kita selalu tampak bersih.

Air juga jadi satu di antara nikmat dari Allah yang harus kita jaga serta lestarikan dengan baik. Sekian penjelasan dari saya tentang pentingnya menjaga kebersihan diri.

Baca Juga:   Doa Berbuka Puasa Lengkap dengan Arab, Latin, dan Artinya

Semoga semua yang saya sampaikan hari ini, bisa bermanfaat bagi kita semua. Wassalamualaikum wr.wb

Demikian tadi Contoh ceramah tema tentang menjaga kebersihan. Smoga bermanfaat..

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *