Contoh ceramah singkat tentang menjaga kerukunan

  • Bagikan
santri posjos - Contoh ceramah tentang menjaga kerukunan. Teks contoh ceramah tentang menjaga kerukunan. Contoh ceramah tentang kerukunan
Hashtag Dan Ilustrasi Gambar santri posjos - Contoh ceramah tentang menjaga kerukunan. Teks contoh ceramah tentang menjaga kerukunan. Contoh ceramah tentang kerukunan

SANTRI.POSJOS.COMContoh ceramah singkat tentang menjaga kerukunan – Di kesempatan kali ini kami akan bagikan lagi sebuah postingan contoh ceramah singkat, kali ini mengangkat tema tentang Menjaga Kerukunan

Berikut ini contoh ceramah singkat, pendek saja dengan tema menjaga kerukunan. Contoh ceramah ini boleh di copas sekiranya ada yang membutuhkan. Langsung saja berikut contohnya.

Assalamualaikum wr.wb.. Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah Swt. karena atas rahmat dan karunia-Nya kita bisa sama-sama berkumpul di sini dalam keadaan sehat.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan memberikan ceramah mengenai pentingnya menjaga kerukunan antarumat manusia.

Setiap manusia sebagai makhluk sosial, selalu membutuhkan bantuan orang lain. Tidak mungkin ada seseorang yang mampu hidup sendirian di lingkungannya. Pastinya akan ada campur tangan orang lain di dalam kehidupannya.

Maka itu, Anda harus selalu berbuat baik dan tolong menolong antarmanusia. Hal ini bertujuan agar dapat terciptanya sifat rukun antarsesama manusia.

Kerukunan tersebut dilakukan kepada saudara, teman, dan juga tetangga sekitar rumah. Dengan begitu akan tercipta kerukunan dan tidak mudah terpecah belah hanya karena salah paham.

Saya kira cukup sampai di sini majelis ilmu singkat tentang menjaga kerukunan ini. Semoga kita bisa mengamalkannya dalam setiap kehidupan kita. Aamiin.. Wassalamualaikum wr.wb

Demikian tadi Contoh ceramah tema menjaga kerukunan. Smoga bermanfaat..

Baca Juga:   Contoh Khutbah Jumat: Menghindari Caci Maki dalam Konteks Pemilu
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *