6 Alasan Kita Harus Mendukung Palestina

  • Bagikan
santri-posjos.com - Mendukung Palestina. Alasan Harus Mendukung Palestina. 6 Alasan Kita Harus Mendukung Palestina
Hashtag dan ilustrasi gambar santri-posjos.com - Mendukung Palestina. Alasan Harus Mendukung Palestina. 6 Alasan Kita Harus Mendukung Palestina

6 Alasan Kita Harus Mendukung Palestina yang Tak Boleh Kita Abaikan – Setiap tindakan yang baik selalu membutuhkan alasan yang kuat. Alasannya adalah sumber semangat dan motivasi untuk bertindak. Ini juga berlaku ketika kita berbicara tentang mendukung bangsa Palestina. Tidak hanya sebagai kewajiban moral, namun juga sebagai tindakan yang memiliki alasan kuat.

Bantu kami untuk mendukung Palestina dengan mengikuti berita terbaru dan informasi menarik lainnya di posjos.com, lengkap dengan video.

1. Palestina: Tanah yang Diberkahi

Palestina adalah tanah yang penuh berkah. Ini bukan hanya tanah biasa, tetapi tempat di mana sejarah panjang dan makna mendalam terkait dengan setiap jengkalnya.

Berkah adalah kebaikan yang berlimpah. Dalam surat Al-Isra’ ayat pertama, Allah Subhanahu wa Ta’ala menjanjikan keberkahan bagi Masjidil Aqsa. Keberkahan ini mencakup bagi mereka yang

berada di Masjidil Aqsa dan yang berjuang untuknya. Keberkahan yang akan melingkupi seluruh aspek kehidupan rakyat Palestina, begitu juga dari belahan negeri mana pun yang mendukung pembebasan negeri Palestina.

Hal ini Allah sebutkan dalam surat Al-A’raf ayat 137,

Dan Kami pusakakan kepada kaum yang telah ditindas itu, negeri-negeri bagian timur bumi dan bagian baratnya yang telah Kami beri berkah padanya. Dan telah sempurnalah perkataan Tuhanmu yang baik (sebagai janji) untuk Bani Israil disebabkan kesabaran mereka. Dan Kami hancurkan apa yang telah dibuat Fir’aun dan kaumnya dan apa yang telah dibangun mereka

2. Palestina: Tanah yang Disucikan

Palestina adalah tanah yang disucikan, tempat berbagai peristiwa suci dalam sejarah Islam terjadi. Ini adalah tempat di mana berkah Allah selalu hadir.

Allah Subhanahu wa Ta’ala menyatakan jika Palestina adalah tanah yang disucikan melalui lisan Nabi Musa alaihissalam, ”Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu lari ke belakang (karena takut kepada musuh), maka kamu menjadi orang-orang yang merugi.” (QS Al-Maidah : 21)

Sebagai tanah yang disucikan, Palestina memiliki keistimewaan tersendiri yang tidak dimiliki oleh negeri-negeri lain. Dari rahim tanah ini terlahir nabi-nabi, dan banyak pula nabi yang dikebumikan. Di negeri ini berdiri masjid suci, kiblat pertama bagi Umat Islam, yaitu Masjid Al-Aqsa. Bisa dikatakan, tanah ini telah menyaksikan perguliran peradaban dan memegang peran besar dalam perkembangan sejarah Islam.

3. Masjid Al-Aqsa: Tempat Isra dan Mi’raj

Masjid Al-Aqsa, yang berada di Palestina, adalah tempat penting dalam sejarah Nabi Muhammad SAW. Ini adalah tempat Isra dan Mi’raj, peristiwa ajaib yang mengangkat Nabi ke langit.

Masjidil Aqsa merekam peristiwa bersejarah bagi umat Islam, yaitu sebagai tempat mi’raj Rasulullah SAW ke langit ketujuh. Ibadah salat lima waktu sebagai tiang utama agama Islam, Allah wajibkan pelaksanaannya pada peristiwa Isra Mi’raj.

Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.(Qs Al-Isra’ ayat 1)”

4. Tanah yang Subur dan Kaya akan Air

Palestina memiliki tanah subur dan berlimpah air, yang sangat penting untuk kehidupan dan pertanian. Ini adalah aset berharga yang perlu kita jaga.

Diriwayatkan dari Jabir bin Abdillah, ia mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Ketika Kafir Quraisy mendustakanku, aku berdiri di Hijr Ismail lalu Allah memperlihatkan kepadaku Baitul Maqdis, kemudian aku mulai menceritakan kepada mereka ciri-cirinya sambil aku melihatnya. (HR. Bukhari)

5. Tempat Mahsyar (Berkumpul) dan Mansyar (Menyebar)

Menurut ajaran Islam, Palestina adalah tempat di mana manusia akan berkumpul pada hari Kiamat. Memiliki ikatan dengan tempat ini adalah hal yang luar biasa.

Dalam hadits Nabi Muhammad Saw, disebutkan bahwa Palestina merupakan tempat berkumpul dan menyebarnya manusia pada hari kiamat.

“Dan dengarkanlah (seruan) pada hari ketika penyeru (malaikat) menyeru dari tempat yang dekat (QS Qaaf: 41) Dalam beberapa riwayat dijelaskan bahwa malaikat Israfil akan meniup sangkakala pada hari kiamat di batu sakhrah yang berlokasi di Baitul Maqdis, Palestina.

6. Tempat yang Paling Dianjurkan untuk Dikunjungi Setelah Makkah dan Madinah

Ketika kita berbicara tentang tempat yang paling dianjurkan untuk dikunjungi setelah Makkah dan Madinah, Palestina adalah salah satunya. Ini adalah tujuan yang sangat penting bagi setiap Muslim.

Jika ada tempat yang paling dianjurkan untuk melakukan perjalanan ke sana setelah Makah dan Madinah, jawabannya adalah Palestina.

Dari Ummu Salamah radiyallahu ‘anha berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Siapa yang siap melakukan haji atau umrah dari Masjid Al-Aqsha ke Masjdil Haram akan diampuni dosa-dosa sebelumnya dan dosa yang akan datang atau wajib baginya syurga.” HR. Abu Daud

Salat di Masjidil Aqsa pahalanya juga mencapai 1000 kali lebih baik dibandingkan salat di masjid biasa. Nah, itu baru 6 alasan yang membuat kita tidak bisa lagi menunggu untuk membantu Palestina. Dengan banyaknya keistimewaan tersebut, apalagi yang menahan kita untuk bersegera bergabung dengan perjuangan membela Palestina?

Jangan lewatkan berita terbaru dan informasi menarik lainnya di posjos.com, dan bergabunglah dalam perjuangan untuk mendukung Palestina. Kita semua memiliki alasan yang kuat untuk melakukannya.

Baca Juga:   Contoh teks ceramah singkat tentang kematian
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *